SYARAT DAN KETENTUAN PENGGUNAAN
PRODUK DEALLS / KANTORKU
Dimodifikasi pada: 4 Maret 2025
Terima kasih atas kepercayaan Anda untuk menggunakan produk Dealls/KantorKu. Dengan menggunakan layanan dan/atau produk apapun yang disediakan oleh PT SejutaCita Anak Muda Indonesia (“Dealls Group”), dengan ini Anda, perusahaan dan/atau usaha dimana Anda telah memberikan izin atau otorisasi untuk mewakili Anda (“Pengguna”) menyetujui Syarat dan Ketentuan Penggunaan Produk Dealls/KantorKu (“Produk”) di bawah ini serta seluruh ketentuan, kebijakan, dan dokumentasi sebagaimana terkait lainnya yang diterapkan oleh Dealls/KantorKu dari waktu ke waktu (“Syarat dan Ketentuan”). Syarat dan Ketentuan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan Platform Dealls/KantorKu, Perjanjian Penggunaan, Pemberitahuan Privasi, serta ketentuan lainnya sebagaimana tersedia pada Produk dari waktu ke waktu.
Dealls Group dapat meninjau dan mengubah Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu atas kebijakan Dealls Group sendiri. Pengguna mengakui dan setuju bahwa Pengguna wajib untuk memeriksa Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui kondisi atau informasi terbaru mengenai ketentuan penggunaan Produk yang disediakan oleh Dealls Group.
Ketentuan Umum
Ketentuan Umum berlaku untuk seluruh Pengguna yang menggunakan Dealls/KantorKu. Pengguna dengan ini setuju untuk terikat dan tunduk pada ketentuan Syarat dan Ketentuan ini.
1. Definisi
- Admin berarti pihak yang ditunjuk oleh Pengguna untuk mengelola akun dan penggunaan Produk atas nama Pengguna.
- Afiliasi Pengguna berarti setiap entitas, perusahaan, atau individu yang memiliki hubungan kepemilikan, kendali, atau keterkaitan dengan Pengguna, baik secara langsung maupun tidak langsung, yang dapat menggunakan Produk berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
- Akun adalah kredensial yang diberikan kepada Pengguna untuk mengakses dan menggunakan Produk dalam aplikasi, sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini.
- Batas Jumlah Karyawan berarti jumlah maksimum karyawan yang dapat menggunakan Produk sesuai dengan Syarat dan Ketentuan.
- Biaya Penggunaan berarti jumlah Biaya per Karyawan (dan jika ada, Biaya Tambahan per Karyawan) dikali dengan Karyawan Maksimal.
- Biaya per Karyawan memiliki arti sebagaimana diberikannya pada Syarat dan Ketentuan.
- Biaya Tambahan berarti biaya yang dikenakan atas layanan tambahan di luar paket utama yang digunakan oleh Pengguna, sebagaimana diatur dalam ketentuan penggunaan.
- Biaya Tambahan per Karyawan memiliki arti sebagaimana diberikannya pada Syarat dan Ketentuan.
- Bukti Pembayaran berarti dokumen atau informasi yang menunjukkan bahwa pembayaran telah dilakukan oleh Pengguna sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- Data Pribadi berarti setiap data berkaitan dengan individual yang teridentifikasi atau dapat diidentifikasi secara berdiri sendiri atau dikombinasikan dengan Informasi lainnya, baik secara langsung atau tidak langsung.
- Face ID adalah fitur pengenalan wajah untuk verifikasi dan otentikasi identitas sesuai kebijakan privasi.
- Fitur PaDi memiliki arti sebagaimana diberikannya pada Lampiran 4.
- Hak Kekayaan Intelektual berarti paten, paten sederhana, hak cipta dan hak terkait dan hak lain yang berkaitan, penemuan dan kode perangkat lunak, hak moral, merek dagang dan merek jasa, nama bisnis, nama domain, hak atas desain produk dan kemasan, hak atas desain, hak atas perangkat lunak komputer, hak atas basis data, hak untuk menggunakan, dan melindungi kerahasiaan dari, informasi rahasia (termasuk keterampilan teknis dan rahasia dagang) dan semua hak kekayaan intelektual lainnya, dalam setiap hal baik terdaftar atau tidak terdaftar dan termasuk semua aplikasi dan hak untuk meminta dan diberikan, pembaharuan atau perpanjangan atas, dan hak untuk mengklaim prioritas, segala hak dan semua hak serupa atau setara atau bentuk perlindungan yang ada atau akan ada sekarang atau di kemudian hari di manapun di dunia.
- Hukum Yang Berlaku berarti seluruh undang-undang, perundangan, peraturan, kebijakan, ordonansi, pengesahan, izin atau persyaratan dari peradilan, badan administratif, otoritas, atau badan pengawas apapun, yang berlaku dari waktu ke waktu.
- Implementasi berarti pengaturan sistem Produk sesuai kebijakan perusahaan Pengguna (meeting requirement), proses memasukan data Pengguna dalam Produk (Setup/Migration) yang diberikan oleh Dealls Group kepada Pengguna.
- Informasi dalam hal ini berarti informasi, pernyataan, ide, atau tanda yang berisikan nilai, makna, dan pesan, baik apakah data, fakta, atau penjelasan yang dapat dilihat, didengar, atau disimak yang disediakan dalam bentuk apapun sesuai dengan perkembangan informasi dan teknologi komunikasi.
- Informasi Rahasia berarti seluruh informasi terkait informasi apapun yang telah atau akan diberikan oleh suatu Pihak kepada Pihak lainnya sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini.
- Invoice berarti tagihan yang diterbitkan oleh Dealls Group kepada Pengguna sebagai dokumen pembayaran atas penggunaan Produk.
- Jangka Waktu berarti periode penggunaan Produk yang disepakati antara Pengguna dan Dealls Group sebagaimana diatur dalam syarat dan ketentuan ini.
- Karyawan Maksimal memiliki arti sebagaimana diberikannya pada Syarat dan Ketentuan.
- Kebijakan Privasi berarti ketentuan mengenai pengelolaan Data Pribadi Pengguna.
- Masa Aktif adalah masa aktif Akun dimana Pengguna dapat mengakses dan menggunakan Produk.
- Mitra PaDi berarti pihak ketiga yang bekerja sama dengan Dealls Group dalam menyediakan layanan payroll disbursement.
- PaDi berarti fitur layanan payroll disbursement yang disediakan oleh Dealls Group.
- Paket berarti jenis layanan atau fitur Produk yang dipilih oleh Pengguna sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan, termasuk spesifikasi, biaya, serta masa berlaku yang ditetapkan.
- Panduan Penggunaan Produk berarti dokumentasi atau petunjuk resmi yang disediakan oleh Dealls Group untuk membantu Pengguna dalam memahami dan menggunakan Produk.
- Para Pihak: Pengguna dan Dealls Group yang secara bersama-sama atau masing-masing disebut sebagai Pihak, yang terikat dalam Syarat dan Ketentuan ini.
- Pelatihan berarti sesi edukasi atau pembelajaran yang diberikan oleh Dealls Group kepada Pengguna terkait penggunaan dan pemanfaatan Produk.
- Pengguna berarti pihak yang disebutkan namanya di Syarat dan Ketentuan.
- Perjanjian Penggunaan berarti Perjanjian Berlangganan & Persetujuan atas Syarat & Ketentuan Umum Penggunaan Produk ini.
- Peristiwa Keadaan Kahar adalah termasuk namun tidak terbatas pada gempa bumi, angin puyuh, tanah longsor, banjir, kebakaran, ledakan pandemi, bencana alam, perang, kerusuhan, terorisme, perebutan kekuasaan, sabotase, embargo, mogok kerja massal, perubahan drastis politik/ekonomi, yang dikuatkan ataupun tidak oleh pernyataan dari pihak yang berwenang dalam hal itu, dan diundangkannya peraturan perundang-undangan baru yang secara langsung atau tidak langsung mempengaruhi pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini.
- Pihak Penerima berarti Pihak yang menerima Informasi Rahasia dari Pihak Pengungkap dengan kewajiban menjaga kerahasiaannya.
- Pihak Pengungkap berarti Pihak yang memberikan atau mengungkapkan Informasi Rahasia dalam pelaksanaan Syarat dan Ketentuan.
- Produk berarti perangkat lunak dan/atau aplikasi human resources information system.
- S\&K PaDi berarti syarat dan ketentuan yang mengatur penggunaan layanan payroll disbursement dalam Produk Dealls Group.
- URD adalah User Requirement Document yang merupakan dokumen berisikan kebijakan perusahaan dari Pengguna serta data-data karyawan Pengguna yang dimasukkan ke dalam Produk saat onboarding oleh Pengguna.
- Waktu Operasional berarti jam kerja resmi Dealls Group dalam memberikan layanan dan dukungan kepada Pengguna terkait penggunaan Produk.
2. Ruang Lingkup
Dealls Group akan menyediakan Produk berupa perangkat lunak dan/atau aplikasi human resources information system berbasis cloud yang akan digunakan oleh Pengguna, dengan rincian Paket sebagaimana dituangkan dalam Quotation Form dan/atau Perjanjian Penggunaan (sebagaimana relevan).
Pengguna setuju untuk menggunakan Produk sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan penggunaan atas Produk merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
Dealls Group hanya menyediakan Produk yang dapat digunakan oleh Pengguna untuk mengelola ketenagakerjaannya, Dealls Group tidak terlibat dalam pengelolaan kebijakan perusahaan internal Pengguna dan hubungan industrial antara Pengguna dan para karyawannya.
Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, maka Pengguna tunduk dan terikat secara hukum kepada Panduan Penggunaan Produk yang diterbitkan dan sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu oleh Dealls Group. Panduan Penggunaan Produk merupakan satu kesatuan dokumen dan tidak terpisahkan dengan Syarat dan Ketentuan ini.
3. Rincian Paket, Biaya, dan Pembayaran
Pengguna mengakui, memahami, dan menyepakati bahwa rincian paket Produk yang dipilih oleh Pengguna adalah sebagaimana tertuang di dalam Quotation Form dan/atau Perjanjian Penggunaan (sebagaimana relevan).
Pengguna wajib untuk tunduk kepada seluruh ketentuan yang diatur di dalam Quotation Form dan/atau Perjanjian Penggunaan tersebut, termasuk ketentuan mengenai biaya penggunaan Produk, ketentuan pembayaran, dan ketentuan teknis lainnya sebagaimana relevan. Quotation Form dan/atau Perjanjian Penggunaan tersebut merupakan suatu dokumen terpisah namun merupakan satu kesatuan dengan Syarat dan Ketentuan ini. Apabila terdapat pertentangan atau perbedaan penafsiran antara Syarat dan Ketentuan serta Quotation Form dan/atau Perjanjian Penggunaan, maka yang berlaku adalah ketentuan dalam Quotation Form dan/atau Perjanjian Penggunaan tersebut.
Syarat dan Ketentuan ini akan terus berlaku apabila Pengguna menyepakati untuk memperpanjang Masa Aktif.
4. Panduan Penggunaan Produk
A. Akun Pengguna dan Masa Aktif
Pengguna wajib melakukan registrasi dengan cara membuat Akun dalam aplikasi.
Masa Aktif terhitung sejak tanggal pembayaran diterima oleh Dealls Group.
Selama Masa Aktif maka Pengguna dapat mengakses dan menggunakan fitur yang tersedia pada Produk.
Masa Aktif dapat diperpanjang dengan kesepakatan tertulis yang dibuat secara terpisah oleh Para Pihak, dengan ketentuan Pengguna wajib memberitahukan kepada Dealls Group paling lambat 30 hari kalender sebelum Masa Aktif berakhir.
Pengguna mengetahui dan setuju bahwa perpanjangan Masa Aktif akan dikenakan Biaya Penggunaan perpanjangan atas Produk dan Dealls Group berhak untuk menentukan jumlah biaya tersebut berdasarkan harga terbaru yang diperbarui sepihak oleh Dealls Group.
B. Tagihan dan Peningkatan Paket
Proforma invoice atau surat tagihan (“Invoice”) akan dikirimkan oleh Dealls Group kepada Pengguna. Apabila pembayaran dilakukan dengan metode termin pembayaran, maka Invoice atas pembayaran selanjutnya akan diberikan kepada Pengguna dan wajib dibayarkan sesuai dengan waktu yang ditetapkan dalam Invoice.
Pembayaran harus diterima oleh Dealls Group selambat-lambatnya 7 hari kalender sejak tanggal yang disebutkan pada Invoice dan Pengguna mengirimkan Bukti Pembayaran kepada Dealls Group. Dealls Group hanya akan mengirimkan (a) Asli Invoice; dan (b) Asli Faktur Pajak sebagaimana relevan (“Bukti Pembayaran”) setelah pembayaran diterima oleh Dealls Group dan diminta secara tertulis oleh Pengguna.
Bukti Pembayaran akan dikirimkan sesuai dengan tanggal penerimaan pembayaran. Dalam hal Pengguna memilih untuk melakukan pembayaran atas penggunaan Produk dengan metode termin pembayaran, maka Bukti Pembayaran akan dikirimkan per termin sesuai dengan tanggal penerimaan pembayaran.
Jika Pengguna bermaksud untuk meningkatkan Paket Produk yang diambil, maka Pengguna harus melakukan pembayaran atas selisih biaya atas Paket terbaru yang diambil dan ketentuan harga baru tersebut akan mengikat kepada Pengguna sampai dengan sisa Masa Aktif. Akses peningkatan Paket akan diberikan setelah pembayaran telah diterima secara lengkap dan benar oleh Dealls Group.
Dealls Group berhak untuk menangguhkan atau membekukan akses Pengguna terhadap Akun maupun Produk apabila Pengguna tidak melakukan pembayaran sesuai dengan waktu yang ditentukan. Akun akan dibuka kembali apabila pembayaran telah diterima secara lengkap dan benar oleh Dealls Group.
Masing-masing Pihak bertanggung jawab atas pajak yang wajib dibayarkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
C. Jumlah Karyawan Pengguna
Pengguna mengakui dan setuju bahwa Biaya Penggunaan akan tetap berlaku mengikat Pengguna, sekalipun jumlah karyawan Pengguna yang menggunakan Produk lebih sedikit dari Batas Jumlah Karyawan (sebagaimana tercantum dalam Quotation Form).
Apabila dalam Masa Aktif Pengguna membutuhkan penambahan karyawan atau meningkatkan Paket, maka Pengguna wajib memberitahukan permintaan kepada Dealls Group paling lambat 3 hari kerja sebelum waktu yang dikehendaki.
Dalam hal jumlah karyawan Pengguna yang menggunakan Produk lebih besar dari Batas Jumlah Karyawan, maka Dealls Group akan mengenakan Biaya Tambahan dan Pengguna harus melakukan pembayaran atas selisih jumlah karyawan tersebut. Pengguna mengakui dan setuju bahwa ketentuan harga baru tersebut akan mengikat kepada Pengguna sampai dengan sisa Masa Aktif.
Akses di Produk atas penambahan jumlah karyawan dan/atau peningkatan Paket akan diberikan oleh Dealls Group setelah pembayaran penambahan jumlah karyawan dan/atau peningkatan Paket diterima Dealls Group.
Untuk menghindari keragu-raguan, perhitungan jumlah karyawan Pengguna yang menggunakan Produk akan dihitung berdasarkan jumlah karyawan aktif setiap bulannya pada tanggal cut-off payroll.
D. Pelatihan dan Implementasi Tambahan
Dealls Group akan memberikan pembahasan terkait pengaturan sistem Produk sesuai kebijakan perusahaan Pengguna (meeting requirement), proses memasukan data Pengguna dalam Produk (Setup/Migration) (“Implementasi”) bersamaan dengan pelatihan penggunaan Produk yang ditujukan kepada administrator Pengguna secara cuma-cuma sebanyak 1x (maksimal 60 menit) (“Pelatihan”).
Pelatihan dan Implementasi akan dilakukan secara daring dan hanya dapat dilaksanakan setelah Pengguna menandatangani Perjanjian Penggunaan dan membayar Biaya Penggunaan sesuai Invoice.
Pengguna dapat memperoleh Pelatihan dan/atau Implementasi dengan dikenakan Biaya Tambahan (“Biaya Tambahan”) dengan rincian sebagaimana diatur dalam Bagian Biaya Tambahan di bawah.
E. Biaya Tambahan
-
Biaya Pelatihan tambahan adalah sebagai berikut:
- Rp550.000,00 jika karyawan Pengguna berjumlah 1-100 karyawan dan dilaksanakan secara daring;
- Rp990.000,00 jika karyawan Pengguna berjumlah 101 karyawan ke atas dan dilaksanakan secara daring;
-
Biaya Implementasi untuk karyawan Pengguna yang berjumlah 1-100 karyawan
adalah sebagai berikut:
- Rp550.000,00 untuk Meeting Requirement yang dilaksanakan secara daring;
- Rp550.000,00 untuk Setup/Migration yang dilaksanakan secara daring atau kunjungan;
- Biaya Tambahan sebagaimana dimaksud dalam bagian ini sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
5. Pernyataan, Jaminan, dan Larangan Pengguna
Pengguna dengan ini menjamin bahwa:
Pengguna telah memiliki dan telah memperoleh seluruh izin yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan kewajiban berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini.
Tidak ada gugatan, tindakan atau tuntutan hukum yang sedang berjalan yang secara material dapat mempengaruhi kemampuan Pengguna untuk melaksanakan kewajiban-kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini dan/atau mempengaruhi keabsahan Syarat dan Ketentuan ini.
Eksekusi dan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini tidak akan melanggar atau bertentangan dengan (i) Hukum Yang Berlaku (termasuk hukum dan peraturan yang berlaku pada sektor anti-korupsi); (ii) anggaran dasar Pengguna; dan (iii) perjanjian atau kapabilitas yang mengikat Pengguna.
Dalam melaksanakan Syarat dan Ketentuan, Pengguna tidak menawarkan, menjanjikan, menyetujui atau mengesahkan setiap pembayaran atau pemberian, baik secara langsung maupun tidak langsung, barang atau materi yang mempunyai nilai (termasuk, namun tidak terbatas kepada hadiah, hiburan, makanan, diskon atau kredit pribadi, atau manfaat lainnya yang tidak dibayarkan pada nilai pasar) yang mempunyai tujuan atau efek penyuapan publik atau komersial dan Pengguna tidak akan mengambil tindakan yang akan membuat Pengguna atau pihak lain melanggar setiap ketentuan dalam peraturan dan hukum anti-penyuapan dan korupsi yang berlaku di Indonesia atau peraturan dan hukum yang melarang setiap tindakan yang melanggar hukum untuk tujuan mendapatkan manfaat komersial bisnis;
Dalam melaksanakan Syarat dan Ketentuan, Pengguna telah tunduk kepada seluruh hukum dan peraturan tentang anti pencucian uang yang berlaku dan telah menerbitkan kebijakan kepatuhan anti pencucian uang sebagaimana diatur oleh hukum dan peraturan yang berlaku. Pengguna lebih lanjut setuju untuk menyediakan informasi yang diperlukan untuk verifikasi kepatuhan atas peraturan anti pencucian uang yang berlaku yang secara wajar diminta oleh otoritas pemerintah sesuai dengan prosedur kepatuhan anti pencucian uangnya.
Pengguna menjamin untuk selalu tunduk kepada syarat dan ketentuan serta Kebijakan Privasi yang berlaku untuk masing-masing Produk, baik sebagaimana diatur pada situs dan/atau platform yang dikelola oleh Dealls Group dan/atau pihak ketiga manapun lainnya yang relevan terhadap penyediaan Produk.
Pengguna bertanggung jawab penuh atas seluruh informasi, data, dan/atau konten apapun yang diunggah, dicantumkan, dibukakan oleh Pengguna dan/atau pihak manapun lainnya yang diberikan akses oleh Pengguna ketika menggunakan Produk.
Dalam hal terdapat pelanggaran atas ketentuan di atas, baik disengaja atau tidak, maka Dealls Group berhak mengakhiri penggunaan Pengguna atas Produk sebelum berakhirnya Jangka Waktu.
6. Ganti Rugi dan Pembatasan Tanggung Jawab
Dealls Group menyediakan Produk dengan dasar “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia” tanpa jaminan apapun. Sepanjang diizinkan oleh Hukum Yang Berlaku, Dealls Group menyangkal setiap dan seluruh jaminan lain (yang tegas, yang tersirat atau lainnya), termasuk jaminan yang tersirat dari kelayakan untuk jual beli, tidak adanya pelanggaran atau ketepatan untuk tujuan tertentu.
Pengguna memahami bahwa permintaan kustomisasi dapat dilakukan. Dealls Group memiliki template dasar sebagai acuan, dan permintaan penyesuaian/kustomisasi di luar template tersebut dapat dikenakan biaya tambahan.
Apabila Pengguna (dan/atau perusahaan afiliasinya yang menggunakan Produk (sebagaimana relevan)) mengalami kerugian nyata ketika menggunakan Produk selama Masa Aktif yang telah terbukti disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian langsung oleh Dealls Group, maka Pengguna dapat mengajukan permohonan ganti rugi kepada Dealls Group.
Dalam kondisi apapun, batasan penggantian kerugian yang dapat diberikan oleh Dealls Group sehubungan dengan kerugian yang dialami oleh Pengguna sebagaimana disebut dalam ayat 3 di atas yakni maksimum sebesar Biaya Penggunaan yang telah dibayarkan oleh Pengguna kepada Dealls Group (tidak termasuk pajak yang berlaku) dengan tunduk pada persyaratan sebagai berikut:
Pengguna wajib untuk menyampaikan permohonan ganti rugi kepada Dealls Group paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sejak kerugian terjadi atau sejak Pengguna menyadari adanya kerugian yang Pengguna alami, mana yang terjadi terlebih dahulu;
dalam hal Pengguna memilih beberapa jenis Produk dan/atau fitur dimana Pengguna mengalami kerugian nyata atas sebagian dari Produk atau fitur tersebut saja, maka ganti kerugian akan diberikan dengan mempertimbangkan porsi Biaya Penggunaan yang sudah dibayarkan kepada Dealls Group untuk sebagian Produk atau fitur tersebut saja;
apabila Pengguna menggunakan Produk bersama-sama dengan Afiliasi Pengguna lainnya dan kerugian nyata hanya dialami Afiliasi Pengguna tertentu, maka Dealls Group hanya akan mengganti rugi Pengguna maksimal sebesar Biaya Penggunaan yang telah dibayarkan sebagaimana relevan untuk afiliasi terkait tersebut; dan
ganti kerugian yang dibayarkan oleh Dealls Group terbatas kepada Biaya Penggunaan yang dibayarkan untuk Masa Aktif Pengguna (dan/atau afiliasinya terkait) yang masih berjalan. Namun apabila Masa Aktif berjalan Pengguna lebih dari 12 (dua belas) bulan, maka perhitungan ganti kerugian akan dibatasi untuk maksimal selama 12 (dua belas) bulan.
Dealls Group memiliki diskresi tunggal dalam menetapkan jumlah penggantian kerugian yang akan dibayarkan kepada Pengguna berdasarkan pengecekan internal yang dilakukan melalui sistem Dealls Group. Penggantian kerugian yang diberikan oleh Dealls Group bersifat final dan mengikat, sehingga dengan menerima penggantian kerugian dari Dealls Group, Pengguna menjamin bahwa tidak ada tagihan, biaya, klaim, tuntutan atau kewajiban lain apapun yang timbul atau mungkin timbul, yang dapat ditagihkan oleh Pengguna kepada Dealls Group sehubungan dengan hal-hal yang diatur dalam Pasal ini.
Dealls Group tidak akan bertanggung jawab terhadap segala kerugian, klaim, pengeluaran, kerusakan, kewajiban, atau biaya yang timbul akibat:
pelanggaran Pengguna terhadap ketentuan apapun dalam Syarat dan Ketentuan ini;
penggunaan Produk oleh pihak yang tidak berwenang dan/atau diberikan akses oleh Pengguna secara tidak sah;
jika terdapat cacat atau tanggung jawab yang disebabkan oleh Pengguna termasuk adanya modifikasi atau add-on yang dilakukan tanpa persetujuan dari Dealls Group;
Produk digunakan bersama-sama dengan perangkat lunak atau produk pihak ketiga manapun yang mana Pengguna tidak memiliki hak yang memadai dari vendor pihak ketiga atas penggunaan tersebut;
penggunaan Produk yang tidak dilakukan sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini maupun ketentuan teknis lainnya yang berlaku bagi Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada panduan pengguna; dan/atau
tidak dipenuhinya persyaratan yang disebutkan dalam ayat 3di atas.
Sepanjang diperbolehkan oleh Hukum Yang Berlaku, tidak ada pertanggungjawaban dari Dealls Group terhadap Pengguna (atau orang yang mengklaim hak yang berasal dari hak pihak lain) atas setiap kehilangan pendapatan, profit, kontrak atau usaha yang aktual atau dapat diantisipasi (baik secara langsung atau tidak langsung, kehilangan data, dan/atau kehilangan atau kerugian apapun yang bersifat insidentil, tidak langsung atau konsekuensial, dalam hal apapun yang timbul berdasarkan atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini, baik dengan kontrak, perbuatan melawan hukum (termasuk kelalaian), pelanggaran atas tugas berdasarkan undang-undang atau lainnya.
7. Hak Kekayaan Intelektual
Syarat dan Ketentuan ini tidak akan dianggap sebagai pengalihan atau transfer dari setiap Hak Kekayaan Intelektual yang merupakan milik dari masing-masing Pihak atau afiliasinya berdasarkan hukum dan peraturan yang berlaku.
Setiap Pihak akan saling membebaskan satu sama lain atas setiap tuntutan di masa yang akan datang atas Hak Kekayaan Intelektual masing-masing termasuk penggunaannya, sepanjang digunakan sesuai dengan ketentuan yang telah diatur dalam Syarat dan Ketentuan.
Produk yang digunakan oleh Pengguna merupakan Produk yang diciptakan, dikembangkan, dan dikelola oleh Dealls Group. Dengan menggunakan Produk, Pengguna diberikan lisensi terbatas, non eksklusif, tidak dapat dialihkan, dan memiliki batas waktu tertentu sesuai Masa Aktif pada Syarat dan Ketentuan ini.
Dealls Group dapat menggunakan dan memasang logo dan nama perusahaan Pengguna untuk kepentingan komersial dan pemasaran, baik pada media dalam jaringan (online) maupun pada media cetak tertulis (offline) yang digunakan Dealls Group tanpa memerlukan izin dari Pengguna. Tindakan-tindakan tersebut akan dilakukan secara wajar dan dengan itikad baik tanpa tujuan untuk menyalahgunakan logo dan nama perusahaan dari Pengguna.
8. Informasi Rahasia
Setiap dan seluruh informasi yang berkaitan dengan pihak yang memberikan informasi rahasia (“Pihak Pengungkap“), baik secara langsung maupun tidak langsung diberikan oleh Pihak Pengungkap kepada penerima informasi rahasia (“Pihak Penerima“) sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini dianggap rahasia (“Informasi Rahasia“), namun tidak termasuk informasi sebagai berikut:
sudah diketahui oleh Pihak Penerima pada tanggal pengungkapan Informasi Rahasia tersebut oleh Pihak Pengungkap serta tidak diperoleh atau berasal dari perusahaan, perusahaan afiliasi atau melalui pihak lainnya yang memiliki kewajiban kerahasiaan;
pada tanggal pengungkapan, Informasi Rahasia sudah menjadi milik publik atau menjadi bagian milik publik;
didapatkan sendiri oleh Pihak Penerima dari pihak ketiga yang berhak untuk membuka Informasi Rahasia dimaksud pada waktu diminta oleh Pihak Penerima; atau
telah dikembangkan oleh Pihak Penerima sebelum tanggal pengungkapan Informasi Rahasia.
Jika Informasi Rahasia harus diungkapkan karena ketentuan berdasarkan Hukum Yang Berlaku atau dengan perintah atau keputusan pemerintah yang berwenang, pengungkapan Informasi Rahasia harus diinformasikan kepada Pihak Pengungkap sesegera mungkin.
9. Data Pribadi dan Keamanan Sistem
Sepanjang Dealls Group memperoleh Data Pribadi dari Pengguna atau pihak lain dalam kaitannya dengan penggunaan atau pemeliharaan Produk, baik saat pembuatan akun maupun penggunaan seluruh fitur Produk, Pengguna memberikan persetujuan kepada Dealls Group untuk mengumpulkan, mencatat, menata, menyimpan, mengubah, memproses, menggunakan, mengungkapkan, membatasi, memindahkan dan/atau menghapus data tersebut.
Data Pribadi yang akan diproses sehubungan dengan penggunaan Produk oleh Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada jenis data yang dikumpulkan, tujuan penggunaan, hak Pengguna, kebijakan terkait pemrosesan data khusus seperti Data Wajah (Face ID), serta penggunaan cookies untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan analisis layanan, dapat dilihat pada tautan Kebijakan Privasi (https://dealls.com/en/privacy-policies).
Dealls Group akan melakukan semua langkah yang wajar sesuai dengan Hukum Yang Berlaku untuk menjaga kerahasiaan semuaData Pribadi dan Informasi Rahasia yang diperoleh Dealls Group dari Pengguna.
Pengguna menjamin bahwa:
Pengguna telah memperoleh lisensi, izin, kewenangan yang sah dari setiap pemilik Data Pribadi yang Data Pribadinya akan diberikan atau diungkapkan kepada Dealls Group untuk tujuan pelaksanaan Produk, termasuk seluruh persetujuan dan/atau dasar pemrosesan terkait lainnya yang diperlukan untuk setiap tindakan Data Pribadi karyawan saat ini, calon karyawan, atau karyawan Pengguna terdahulu sesuai dengan peraturan perundang-undangan perlindungan data pribadi yang berlaku;
- setiap karyawan, pihak, vendor, agen, representatif manapun dari Pengguna yang akan menggunakan Produk telah mengetahui dan memahami seluruh ketentuan yang diberlakukan melalui Syarat dan Ketentuan ini seolah-olah setiap pihak yang disebutkan tersebut merupakan pihak dari Syarat dan Ketentuan ini.
Pengguna sepakat untuk tidak melakukan tindakan di bawah ini:
menggunakan Produk atau setiap fitur yang ada di dalamnya untuk setiap tujuan selain untuk pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini;
- mengungkapkan, menjual, membagi, memberikan konten, informasi, fitur, layanan apapun yang tersedia pada Produk tanpa persetujuan tertulis dari Dealls Group;
- melakukan intervensi terhadap atau mengganggu setiap server, jaringan, fitur, atau platform apapun yang tersedia pada Produk; dan
- memproduksi ulang atau melakukan usaha untuk mengekstraksi kode sumber dari setiap piranti lunak atau sistem terkait yang disediakan oleh Dealls Group.
10. Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan
Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Republik Indonesia.
Seluruh perselisihan yang muncul antara Para Pihak sehubungan dengan pelaksanaan maupun penafsiran atas Syarat dan Ketentuan ini akan diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, dalam jangka waktu 30 hari sejak perselisihan tersebut diinformasikan kepada Pihak lainnya.
Sebelum menghubungi Pihak lainnya secara langsung untuk melakukan perundingan penyelesaian masalah atau sengketa, Para Pihak setuju untuk tidak mengumumkan, membuat tulisan-tulisan di media online maupun cetak terkait perselisihan permasalahan tersebut yang dapat menempatkan Pihak lainnya dalam keadaan terpojok.
Selama perselisihan masih dalam proses penyelesaian, Para Pihak tetap wajib untuk melaksanakan kewajiban masing-masing yang harus dipenuhi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini dan/atau Perjanjian Penggunaan (sebagaimana relevan).
11. Kepatuhan Terhadap Hukum Anti-Penyuapan
Para Pihak menyatakan dan menjamin bahwa masing-masing Pihak maupun anak perusahaannya atau pemegang sahamnya, subkontraktor, Direktur, Pejabat serta seluruh karyawannya dalam proses negosiasi dan pembuatan Perjanjian Penggunaan Produk, selama dan setelah pelaksanaannya tidak akan:
- Membuat penawaran, pembayaran, menjanjikan untuk membayar atau mensahkan pembayaran sejumlah uang termasuk uang komisi, atau ajakan, hadiah, menjanjikan untuk memberi atau mensahkan pemberian apapun dalam jumlah berapapun kepada pejabat yang berwenang dengan maksud mempengaruhi penerima, menerima atau mempertahankan bisnis atau untuk menjamin atau memperoleh keuntungan bisnis yang tidak sepatutnya;
- Mengambil tindakan lainnya, atau mengizinkan atau membenarkan untuk mengambil tindakan lain yang berhubungan dengan penyelenggaraan usaha dan transaksi sebagaimana dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini yang dapat menempatkan Para Pihak atau afiliasinya dalam pelanggaran terhadap Hukum Anti-Penyuapan yang berlaku di Indonesia.
- Dalam hal Para Pihak mengetahui tindakan apapun yang dilakukan oleh anak perusahaannya atau pemegang sahamnya, subkontraktor, Direktur, Pejabat serta seluruh karyawannya yang merupakan tindakan penyuapan atau korupsi berdasarkan Pasal ini atau dalam hal Para Pihak memiliki dugaan tertentu atas tindakan tersebut, Pihak tersebut wajib memberitahukan Para Pihak atau perwakilannya atas pengetahuan dan informasi tersebut.
12. Peristiwa Keadaan Kahar
Jika terjadi keadaan Peristiwa Keadaan Kahar, yang mengakibatkan tidak dapat dilaksanakannya kewajiban Para Pihak berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini maka:
Pihak yang mengalami Peristiwa Keadaan Kahar wajib memberitahukan secara tertulis Pihak lainnya selambat-lambatnya 5 hari kerja dan akan berusaha sebaik mungkin untuk memulihkan keadaannya dalam waktu sesingkat-singkatnya dan selalu memberitahukan kepada Pihak lainnya tentang rencana yang akan dilakukannya untuk mengantisipasi dan mengurangi akibat yang ditimbulkan keadaan Peristiwa Keadaan Kahar tersebut.
Apabila keadaan Peristiwa Keadaan Kahar berlangsung sampai menimbulkan halangan dan keterlambatan dalam melaksanakan ketentuan dari Syarat dan Ketentuan ini selama 30 hari kalender, maka Para Pihak mengkomunikasikan untuk mengantisipasi dan mengurangi permasalahan yang timbul akibat kejadian tersebut. Apabila ditemukan jalan keluarnya maka pelaksanaan Syarat dan Ketentuan dapat ditunda dan dimodifikasi atau diakhiri dengan suatu kesepakatan tertulis antara Para Pihak, dengan ketentuan seluruh hak dan kewajiban masing-masing Pihak yang timbul sebelum terjadinya keadaan Peristiwa Keadaan Kahar tersebut tetap wajib dilaksanakan oleh masing-masing Pihak.
Dalam hal Syarat dan Ketentuan tidak dapat dilaksanakan sehubungan dengan terjadinya Peristiwa Keadaan Kahar maka segala akibat yang timbul dari tidak terlaksananya Syarat dan Ketentuan menjadi tanggung jawab masing-masing Pihak dan satu Pihak tidak dapat menuntut Pihak lainnya atas tidak terlaksananya Syarat dan Ketentuan tersebut dan Pihak yang terkena dampak Peristiwa Keadaan Kahar tidak akan dianggap telah melakukan pelanggaran atau wanprestasi terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Masing-masing Pihak yang mengalami kondisi Peristiwa Keadaan Kahar memberikan laporan tertulis kepada Pihak lain atas ketidakmampuannya memenuhi kewajiban yang ada dalam Syarat dan Ketentuan ini yang disebabkan oleh hal-hal tersebut di atas.
13. Pengakhiran
Syarat & Ketentuan ini berlaku sejak tanggal yang disebutkan pada awal Perjanjian Penggunaan sampai berakhirnya Masa Aktif (“Jangka Waktu”).
Tidak terdapat pengembalian dana atas alasan apa pun dalam hal Pengguna melakukan pembatalan penggunaan Produk atau mengakhiri hak dan kewajiban dalam Perjanjian Penggunaan Produk.
Para Pihak sepakat Jangka Waktu penggunaan Produk dapat diakhiri lebih awal oleh salah satu Pihak apabila terjadi kejadian sebagai berikut:
terjadinya pelanggaran isi Syarat dan Ketentuan ini yang terbukti dilakukan oleh salah satu Pihak;
- apabila salah satu Pihak dibubarkan dan dilikuidasi baik berdasarkan keinginannya sendiri maupun berdasarkan suatu putusan pengadilan dan/atau pemerintah; dan/atau
salah satu Pihak berada dalam kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang yang berpengaruh terhadap pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini,
dimana untuk kondisi yang disebutkan dalam poin (a), (b), dan (c)di atas dapat diakhiri segera oleh Para Pihak berdasarkan pemberitahuan dari salah satu Pihak kepada Pihak lainnya.4. Dalam hal Dealls Group mengakhiri Jangka Waktu penggunaan Produk ini oleh karena kesalahan atau pelanggaran Pengguna atas hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, maka Dealls Group berhak menghentikan akun Pengguna sewaktu-waktu meskipun proses pengakhiran Syarat dan Ketentuan tersebut belum selesai tanpa memberikan ganti rugi dalam bentuk apapun.
5. Dalam hal terjadi pengakhiran lebih awal atas kerjasama penyediaan Produk, maka:- Dealls Group tidak dapat mengembalikan Biaya Penggunaan yang sudah dibayarkan oleh Pengguna; dan
-
Pengguna wajib untuk melunaskan seluruh Biaya Penggunaan yang telah
ditetapkan pada Syarat dan Ketentuan ini atau dokumen-dokumen terpisah
lainnya sehubungan dengan penggunaan Produk, baik apabila Biaya Penggunaan
tersebut sudah pernah ditagihkan atau belum oleh Dealls Group.
6. Pengakhiran Syarat dan Ketentuan tidak akan mempengaruhi hak-hak dan kewajiban-kewajiban yang sudah ada dari masing-masing Pihak yang sudah timbul sebelum tanggal pengakhiran Syarat dan Ketentuan. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan semua hak dan kewajiban yang tertunda tersebut selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sesudah masa efektif berlakunya pengakhiran.
7. Berkenaan dengan pengakhiran kerjasama penyediaan Produk antara Dealls Group dan Pengguna tersebut, Para Pihak sepakat untuk mengabaikan ketentuan yang terdapat pada Pasal 1266 Kitab Undang-undang Hukum Perdata, sehingga Para Pihak secara otomatis dapat memutuskan Syarat dan Ketentuan ini tanpa melalui proses peradilan.
8. Apabila pengakhiran Jangka Waktu penggunaan Produk dilakukan oleh Pengguna namun disebabkan karena terbukti adanya pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini oleh Dealls Group, maka Pengguna: - Dapat meminta ganti kerugian sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini; dan
- Ketentuan dalam huruf 5 huruf (b) Pasal ini menjadi tidak berlaku.
14. Tingkat Layanan & Pusat Bantuan Produk
A. Lingkup
- Website: Dealls.com & Kantorku.id
- Mobile App: Dealls & KantorKu App iOS & Android
B. Jam Operasional Layanan Bantuan
- Jam Kerja: 09:00 – 18:00 WIB
- Hari Kerja: Senin – Jumat (kecuali hari libur)
C. Saluran Bantuan
Email / WhatsApp yang dapat diakses setelah login.
Catatan: Setiap pesan yang diterima diluar jam kerja, akan diproses pada jam kerja pada hari kerja berikutnya
D. Komitmen Layanan Bantuan: Waktu Respon
Tingkat Keparahan | Definisi | Waktu Respon |
---|---|---|
Kritis | Aplikasi / semua fungsi aplikasi tidak dapat diakses oleh semua pengguna. | \< 3 jam kerja |
Tinggi | Bug terkait Payroll termasuk komponen dan adanya blocker untuk proses Payroll (terjadi dalam periode payroll). Bug lainnya (termasuk laporan) yang mempengaruhi perhitungan penggajian dan terjadi dalam periode penggajian. Bukan inti bug yang terjadi di dekat tanggal siklus perusahaan dan mempengaruhi tinjauan kinerja mereka. | \< 3 jam kerja |
Menengah | Bug yang tidak terkait penggajian, cuti dan reimburse. Bug yang terkait laporan kecuali laporan penggajian. | \< 24 jam kerja |
Rendah | Bug terkait kosmetik/pemanis. Bug yang tidak pada layanan inti dan tidak urgent/mendesak (tidak dekat pada siklus penggajian). | \< 24 jam kerja |
15. Lain-Lain
Pengalihan. Tiada keterlambatan atau kelalaian oleh Pihak manapun untuk melaksanakan atau memberlakukan setiap waktu atas setiap hak atau ketentuan pada Syarat dan Ketentuan ini yang akan dianggap sebagai pengesampingan terhadapnya, kecuali dilakukan secara tertulis.
Keseluruhan. Syarat dan Ketentuan ini berisikan kesepakatan antara Para Pihak dan menggantikan seluruh kesepakatan atau perjanjian yang berkaitan dengan isi dari Syarat dan Ketentuan ini, dan seluruh kesepakatan tertulis maupun verbal antara Para Pihak sehubungan dengan hal-hal yang diperjanjikan dalam Syarat dan Ketentuan ini.
Pengesampingan. Tiada keterlambatan atau kelalaian oleh Pihak manapun untuk melaksanakan atau memberlakukan setiap waktu atas setiap hak atau ketentuan pada Syarat dan Ketentuan ini yang akan dianggap sebagai pengesampingan terhadapnya, kecuali dilakukan secara tertulis.
Keterpisahan. Jika ada ketentuan atau bagian dari Syarat dan Ketentuan ini tidak sah, batal, tidak dapat dilaksanakan, tidak berlaku, atau ilegal karena Hukum Yang Berlaku, maka ketidak berlakuan ketentuan tersebut tidak mengakibatkan batalnya seluruh persyaratan dan ketentuan Syarat dan Ketentuan ini. Para Pihak menyetujui bahwa ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan terus berlaku sepenuhnya dan Para Pihak akan berusaha untuk mengubah ketentuan yang tidak sah, batal, tidak dapat dilaksanakan, tidak berlaku, atau ilegal agar sesuai dengan Hukum Yang Berlaku di Indonesia.
Penyelesaian Masalah. Apabila Produk yang dipergunakan oleh Pengguna mengalami gangguan, dan atau tidak dapat diakses, dan atau tidak dapat dipergunakan, maka Dealls Group akan menyelesaikan masalah tersebut sesuai service level agreement (SLA) yang terlampir pada Syarat dan Ketentuan ini.
Pembekuan Akses. Pengguna memahami dan menyetujui bahwa berdasarkan diskresi tunggal dari Dealls Group, Dealls Group berhak untuk mengakhiri Syarat dan Ketentuan ini dan/atau menghentikan, mencabut dan/atau menolak akses terhadap Produk, untuk sebagian maupun seluruhnya dan baik sementara waktu atau selamanya, dengan/tanpa pemberitahuan sebelumnya, apabila diduga terjadinya hal berikut (i) Pengguna tidak memenuhi ketentuan pembayaran sebagaimana diatur dalam Syarat dan Ketentuan ini, (ii) terdapat indikasi kecurangan, pencurian data, penipuan, tidak memenuhi salah satu atau keseluruhan Syarat dan Ketentuan ini, terjadi pelanggaran terhadap ketentuan Syarat dan Ketentuan ini dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku atau sebab lainnya, sehingga oleh karenanya setiap kerugian yang timbul akibat dari tindakan-tindakan tersebut bukan merupakan tanggung jawab Dealls Group, dan Dealls Group dalam hal apapun tidak wajib untuk memberikan ganti rugi apapun kepada Pengguna atas hal ini.
Bahasa. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dalam Bahasa Indonesia. Tidak ada pihak yang akan (atau mengizinkan atau membantu pihak mana pun) untuk mempertanyakan keabsahan, atau mengajukan keberatan apa pun terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau transaksi-transaksi yang diatur dalam Perjanjian Penggunaan Produk dengan cara atau forum apa pun dalam yurisdiksi mana pun dengan dasar kegagalan untuk mematuhi Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 (Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan) atau setiap peraturan pelaksananya (saat diterbitkan).
Afiliasi. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Pengguna telah memperoleh segala persetujuan, izin, lisensi, dan/atau otoritas terkait dari Afiliasi Pengguna secara masing-masing yang menggunakan Produk (apabila ada) untuk mewakili Afiliasi tersebut untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan ini dan Pengguna menjamin bahwa seluruh Afiliasi terkait tersebut memahami ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini seolah-olah yang bersangkutan merupakan pihak dalam Syarat dan Ketentuan ini. Pengguna dengan ini membebaskan dan melepaskan Dealls Group dari segala tuntutan dan/atau klaim yang mungkin dan/atau akan diajukan oleh Afiliasi tersebut sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini.
Konversi Penggunaan Biaya. Setiap pembayaran atas jenis biaya apapun yang diterima oleh Dealls Group dari Pengguna berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini hanya dapat digunakan untuk peruntukan yang sudah ditentukan terhadap biaya terkait. Dalam kondisi apapun, Pengguna tidak dapat untuk mengkonversi penggunaan dari jenis biaya yang satu ke biaya lainnya.
Ketentuan Penggunaan
Dealls/KantorKu Payroll Disbursement
Dimodifikasi pada: 4 Maret 2025
Ketentuan Penggunaan ini hanya berlaku apabila Pengguna menggunakan Fitur Payroll Disbursement (“PaDi”). Dealls Group dapat mensyaratkan Pengguna untuk menandatangani Formulir Aktivasi Layanan sehubungan dengan pengaktifan Fitur PaDi.
Dengan menyetujui Ketentuan Penggunaan ini, Pengguna dianggap menyetujui syarat dan ketentuan atas penggunaan fitur payroll disbursement ini (“S\&K PaDi”) yang berfungsi untuk menyalurkan gaji karyawan Pengguna yang ditunjuk/ dipilih melalui Produk (“Fitur PaDi”), yang diciptakan, dimiliki, dikelola, dan dikembangkan oleh Dealls Group dan/atau afiliasinya atau bekerja sama dengan pihak ketiga lain, baik merupakan bank atau penyedia jasa pembayaran lainnya yang berizin (“Mitra PaDi”).
Dengan demikian, Pengguna dengan ini dianggap telah membaca, mengerti dan menyetujui S\&K PaDi dengan rincian sebagai berikut:
1. Mekanisme Aktivasi dan Penggunaan
Dealls Group akan melakukan aktivasi Fitur PaDi bagi Pengguna setelah Pengguna memenuhi S\&K PaDi ini yang ditetapkan dan dapat diubah oleh Dealls Group dari waktu ke waktu.
Pengguna wajib mendaftarkan, memverifikasi dan menyerahkan data, informasi atau dokumen sehubungan dengan penggunaan Fitur PaDi untuk kepentingan pelaksanaan Know Your Customer (KYC) oleh Dealls Group atau Mitra PaDi, baik yang berkaitan dengan Pengguna maupun karyawan yang terkait (jika diperlukan), kepada Dealls Group. Dealls Group berhak menolak penggunaan Fitur PaDi apabila Pengguna tidak memenuhi persyaratan verifikasi yang ditetapkan oleh kebijakan internal Dealls Group dan/atau afiliasinya.
Pengguna berjanji dan dengan ini menyatakan persetujuannya sehubungan dengan perolehan seluruh persetujuan dari semua pemilik Data Pribadi terkait dengan data, informasi atau dokumen dari karyawan sehubungan dengan perolehan, penyimpanan, penggunaan, pengolahan, penguasaan, pengungkapan, pemindahan dan/atau pengiriman data, informasi atau dokumen tersebut sehubungan dengan pelaksanaan Produk dan/atau Fitur PaDi dalam S\&K PaDi ini.
Pengguna wajib memastikan bahwa pengurus atau perwakilan atau administrator (“Admin”) yang ditunjuk sehubungan dengan pengaktifan dan penggunaan Fitur PaDi memiliki kapasitas yang cukup dan penuh. Pengguna tidak akan membatalkan S\&K PaDi ini dengan alasan S\&K PaDi ini tidak sah karena tidak diwakili oleh perwakilannya yang sah. Apabila terjadi perubahan Admin, maka Pengguna wajib memberitahukan secara tertulis kepada Dealls Group dengan memberikan pembaharuan data, informasi dan/atau dokumen pendukung yang diperlukan. Segala kelalaian dan/atau kesalahan atas pembaharuan tersebut merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
2. Kebijakan Umum Transaksi
Pengguna dapat menggunakan Fitur PaDi sesuai dengan layanan pada Paket Produk yang dipilih dalam Quotation/Perjanjian Penggunaan atau Formulir Aktivasi Layanan.
Sebelum menggunakan Fitur PaDi, Pengguna wajib untuk mengirimkan instruksi dengan mengisi dan memastikan terlebih dahulu data atau informasi transaksi secara benar, lengkap dan tepat, yaitu (i) total nominal dana yang diperlukan untuk penyaluran dana gaji; (ii) seluruh data atau informasi dari karyawan Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada nama, nominal dana gaji, dan nomor rekening bank dari setiap karyawan; (iii) data atau informasi lain yang diperlukan sehubungan dengan pelaksanaan Fitur PaDi oleh Pengguna. Pengguna bertanggung jawab atas kebenaran, kelengkapan dan ketepatan semua instruksi transaksi yang dilakukan serta dengan ini membebaskan Dealls Group atau Mitra PaDi dari segala akibat yang timbul karena ketidakbenaran, ketidaklengkapan dan ketidaktepatan instruksi atau data transaksi dari Pengguna.
Pengguna wajib untuk segera memberitahukan secara tertulis kepada Dealls Group apabila kredensial, berupa nama, nomor identitas (ID), nomor ponsel atau telepon, dan email karyawan yang didaftarkan oleh Pengguna, atas penggunaan Produk, baik untuk Pengguna tersebut atau Admin yang ditunjuk, telah diketahui oleh orang lain yang tidak berwenang untuk dapat ditindaklanjuti segera oleh Dealls Group. Segala instruksi transaksi berdasarkan penggunaan Fitur PaDi atas kredensial tersebut menjadi tanggung jawab Pengguna sepenuhnya.
Sebelum Dealls Group dan/atau Mitra PaDi dapat melakukan penyaluran dana gaji melalui Fitur PaDi, Pengguna wajib untuk melakukan pemindahbukuan atau transfer atas seluruh dana gaji ke nomor rekening atau akun virtual (virtual account) yang disediakan oleh Dealls Group sesuai dengan jumlah dana gaji yang akan disalurkan pada bulan berjalan sesuai dengan instruksi yang telah dibuat dalam Fitur PaDi sebelumnya. Penerimaan dana gaji oleh Dealls Group atas pemindahbukuan atau transfer dari Pengguna akan mengikuti jam operasional yang berlaku pada bank pengirim dan bank penerima.
Dealls Group dan/atau Mitra PaDi akan melakukan penyaluran dana gaji kepada masing-masing karyawan Pengguna sesuai dengan data atau informasi yang diinput dan transaksi yang diinstruksikan oleh Pengguna. Dalam hal jumlah seluruh dana gaji yang diterima oleh Dealls Group pada rekening atau akun virtual (virtual account) Dealls Group kurang atau tidak sesuai dengan jumlah dana yang seharusnya, maka Dealls Group tidak akan memproses penyaluran dana gaji kepada karyawan Pengguna dan seluruh akibat yang terjadi bukan merupakan tanggung jawab dari Dealls Group.
Fitur PaDi akan secara otomatis melakukan transfer dana ke seluruh rekening karyawan Pengguna yang telah didaftarkan oleh Pengguna sebelumnya. Tergantung dari metode transfer yang digunakan, dana gaji yang telah dinyatakan berhasil ditransfer dalam sistem pada Fitur PaDi akan disalurkan kepada masing-masing karyawan Pengguna sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Dealls Group pada saat itu dan dengan estimasi setiap transfer akan diterima di rekening karyawan Pengguna dalam waktu 1x24 jam di Hari Kerja.
Apabila penggunaan Fitur PaDi kepada karyawan Pengguna sudah selesai, Pengguna akan menerima pemberitahuan melalui surat elektronik atau Produk yang menyatakan bahwa seluruh dana gaji telah berhasil dikirimkan.
Selain dari Biaya Penggunaan sebagaimana dimaksud dalam Quotation atau Perjanjian Penggunaan, Pengguna mengerti dan memahami bahwa Dealls Group atau Mitra PaDi dapat mengenakan biaya-biaya tertentu, termasuk namun tidak terbatas pada biaya layanan pemrosesan dan biaya transfer antar bank, sehubungan dengan pelaksanaan Fitur PaDi ini.
3. Waktu Operasional
Waktu operasional dari layanan konsumen oleh Dealls Group adalah pada hari Senin sampai dengan hari Jumat dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 18.00 WIB, atau waktu lain yang dapat ditentukan dan ditetapkan oleh Dealls Group dari waktu ke waktu (“Waktu Operasional”).
Apabila terdapat pemeliharaan sistem pada Produk dan/atau Fitur PaDi baik oleh Dealls Group maupun Mitra PaDi pada saat Waktu Operasional, maka transaksi akan diproses setelah proses pemeliharaan sistem selesai. Dealls Group akan memberitahukan secara tertulis kepada Pengguna dalam jangka waktu yang wajar sesuai dengan kebutuhan pemeliharaan sistem tersebut.
Dealls Group akan memberikan layanan bantuan operasional sehubungan dengan pelaksanaan Fitur PaDi yang terbatas pada Waktu Operasional secara wajar dan cukup dengan metode yang ditentukan oleh Dealls Group dari waktu ke waktu.
4. Pembatasan Tanggung Jawab
Dealls Group tidak bertanggung jawab atas tujuan dan motif transaksi yang dilakukan oleh, dan atas manfaat yang diterima oleh, Pengguna maupun Admin atau karyawan lainnya dari Pengguna tersebut terhadap penggunaan Fitur PaDi yang dianggap mencurigakan, tidak sesuai dengan dan/atau melanggar hukum atau S\&K PaDi ini. Apabila Dealls Group menemukan adanya transaksi atas Fitur PaDi yang dianggap mencurigakan, tidak sesuai dengan dan/atau melanggar hukum atau S\&K PaDi ini, maka Dealls Group berhak untuk melakukan penyelidikan terhadap transaksi, menangguhkan transaksi, menghentikan Fitur PaDi dan/atau tindakan-tindakan lainnya sebagaimana diperlukan untuk mengatasi kendala tersebut baik dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Pengguna berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, perintah aparat penegak hukum, atau berdasarkan kebijakan internal Dealls Group. Pengguna, Admin dan/atau karyawan lainnya dari Pengguna yang terkait dengan ini menyatakan (i) akan tunduk pada seluruh rangkaian proses penyelidikan yang dilakukan oleh Dealls Group atau aparat penegak hukum yang berwenang; dan (ii) segala kerugian akibat penyelidikan atas transaksi, penangguhan transaksi, penghentian Fitur PaDi dan/atau tindakan-tindakan lainnya tersebut ini akan ditanggung sepenuhnya oleh Pengguna dan/atau karyawan Pengguna.
Pengguna menyetujui sepenuhnya untuk membebaskan Dealls Group dari semua bentuk pertanggungjawaban, termasuk namun tidak terbatas pada seluruh biaya, kerusakan, kewajiban ganti kerugian dan/atau pengeluaran apapun baik langsung maupun tidak langsung yang timbul sebagai akibat dari segala bentuk kelalaian, pelanggaran dan/atau kejahatan yang terbukti dilakukan oleh Pengguna dan/atau afiliasinya atas penggunaan Fitur PaDi atau akibat apapun yang timbul dari dan/atau sehubungan dengan penggunaan Fitur PaDi.
Segala kesalahan atas informasi yang dimasukkan pada Produk dan Fitur PaDi oleh pengurus atau perwakilan dari Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada, nama karyawan Pengguna, nominal dana gaji dan/atau nomor rekening karyawan Pengguna merupakan tanggung jawab Pengguna sepenuhnya, dan Dealls Group tidak dapat membatalkan transaksi apabila status transaksi telah berhasil.
Dealls Group akan memberikan layanan Fitur PaDi sesuai dengan instruksi Pengguna melalui Produk atau Fitur PaDi. Dalam hal terdapat kerugian yang diderita oleh Pengguna atas penggunaan Fitur PaDi yang terbukti disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Dealls Group dalam melaksanakan S\&K PaDi ini, maka Dealls Group akan memberikan ganti rugi atas klaim, tuntutan dan/atau gugatan Pengguna dengan jumlah maksimum ganti rugi sebagaimana diatur dalam S\&K PaDi di atas. Untuk menghindari keragu-raguan, sepanjang diizinkan oleh Hukum Yang Berlaku, maka Dealls Group akan dibebaskan dari klaim yang timbul akibat:
Penggunaan Fitur PaDi yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam S\&K PaDi ataupun ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;
- Terdapat kesalahan atau kelalaian yang disebabkan oleh Pengguna;
- Kesalahan data/informasi atas penggunaan Fitur PaDi yang diterima oleh Dealls Group dari Pengguna;
- Apabila Fitur PaDi tidak dapat dilaksanakan karena adanya pemblokiran oleh bank terhadap rekening bank pengirim dan/atau bank penerima; dan/atau
- Keterlambatan atau gangguan yang disebabkan oleh keterlambatan atau gangguan terhadap sistem Mitra PaDi.
5. Ketentuan Lain-Lain
Dalam hal Pengguna melakukan pengakhiran penggunaan Fitur PaDi, maka Pengguna wajib memberikan pemberitahuan secara tertulis kepada Dealls Group paling lambat 30 (tiga puluh) hari kalender sebelum tanggal efektif pengakhiran.
Dealls Group berhak sewaktu-waktu mengubah S\&K PaDi serta manual pengoperasian Fitur PaDi dalam bentuk apapun dan akan memberitahukan perubahannya secara tertulis kepada Pengguna melalui sarana media yang wajar dan ditentukan oleh Dealls Group.
Pengguna dengan ini setuju untuk menggunakan Fitur PaDi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diatur di dalam S\&K PaDi ini, dan penggunaan atas Fitur PaDi ini merupakan tanggung jawab dari Pengguna baik yang digunakan secara langsung oleh Pengguna, Admin dan/atau oleh karyawan Pengguna.